Selasa, 25 Agustus 2020

Kegunaan Laktosa Pada Susu Pertumbuhan Anak

fungsi laktosa pada susu


Semua orang tua tentu pernah mendengar kandungan laktosa pada sebuah susu pertumbuhan anak. Laktosa merupakan salah satu jenis gula susu yang mengandung karbohidrat dan sangat penting untuk pertumbuhan anak. Laktosa tidak hanya terdapat dalam susu pertumbuhan anak akan tetapi juga pada asli dan berbagai macam olahan lain seperti yoghurt dan keju. 

Kandungan laktosa pada setiap bahan makanan memiliki jumlah yang berbeda-beda salah satu contohnya laktosa di dalam asi memiliki kandungan 6,9 hingga 7, 2% sedangkan untuk Fungsi laktosa pada susu pertumbuhan anak mengandung kurang lebih 5%. Manfaat laktosa pada susu anak sangat penting karena menjadi sumber karbohidrat dan berbagai macam fungsi nutrisi lainnya di dalam tubuh.

fungsi laktosa pada susu


Berikut ini ada beberapa macam fungsi laktosa pada susu yang sangat berguna bagi semua anak yang sudah berusia balita. Fungsi pertama adalah sebagai sumber energi. Kandungan karbohidrat yang ada didalam laktosa menjadikan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan bagi setiap anak karena menjadi sumber energi atau tenaga yang diperlukan untuk mendukung aktivitas serta tumbuh kembang setiap hari. 

Fungsi selanjutnya adalah untuk mendukung perkembangan bakteri baik di dalam organ pencernaan. Di dalam organ pencernaan laktosa memiliki fungsi yang sangat penting yang bisa dimanfaatkan oleh bakteri baik yang ada di dalam usus besar sebagai prebiotik. Dengan adanya ini bisa meningkatkan dan menjaga kesehatan pencernaan sebuah hati agar tetap dalam kondisi yang baik.

Fungsi laktosa pada susu berikutnya adalah membantu jaringan tulang dan gigi bisa tumbuh dengan optimal. Salah satu kegunaan lain dari laktosa selain menjadi sumber energi sehingga berfungsi sebagai benda biotik yaitu mampu mengoptimalkan penyerapan kalsium dan mineral yang masuk ke dalam tubuh balita. 

Dengan begitu maka pertumbuhan jaringan tulang dan gigi bisa lebih optimal. Fungsi terakhir dari laktosa pada susu pertumbuhan anak adalah membantu mengembangkan kecerdasan sang buah hati. A merupakan salah satu molekul yang ada di dalam laktosa yang berperan penting dalam pembentukan galacto politik bermanfaat untuk mengembangkan dan pertumbuhan sistem saraf pusat pada otak sehingga akan tumbuh lebih cerdas.

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus