Kamis, 27 Februari 2020

4 Permainan Anak yang Bisa Menambah Kecerdasan Otak

permainan anak
permainan anak

Masa anak-anak adalah masa dimana mereka lebih fokus bermain tanpa memperhatikan hal lainnya termasuk dengan belajar. Pada masa ini, anak hanya tertarik pada permainan yang mereka mainkan. Meskipun begitu Anda bisa mengembangkan kecerdasan otak anak dengan memberikan permainan yang tepat. Dengan permainan anak tersebut maka anak bisa senang sekaligus membuatnya aktif dan pintar. 

Berikut ini 4 permainan yang bisa menambah kecerdasan otak jika diberikan kepada anak: 



Puzzle 

Merupakan permainan yang dapat membantu melatih kecerdasan motorik halus bagi balita. Disamping itu, permainan ini juga menjadi permainan edukatif yang cocok untuk anak 2 tahun ke atas karena bisa membantu olahraga otak. Mereka akan belajar bagaimana cara memecahkan masalah dan menyusun puzzle hingga selesai. Berikan jenis puzzle yang menarik agar anak tidak cepat merasa bosan. 

Bricks 

Brick menjadi permainan anak selanjutnya yang mampu meningkatkan kecerdasan otak mereka. Ajak anak bermain Brick bersama-sama agar bisa belajar bekerja sama dengan orang lain. Ibu bisa membantu anak dengan membacakan instruksi yang ada kemudian anak menyusun berdasarkan dari instruksi ibu. Hal ini juga membantu anak belajar untuk memahami dan mengikuti instruksi orang lain. Agar mereka lebih senang, berikan reward jika brick sudah berhasil disusun dengan baik.

Melipat Kertas 

Melipat kertas atau origami juga membantu meningkatkan kecerdasan anak. Ada berbagai bentuk yang bisa dibuat dengan origami. Namun jika anak Anda masih kecil, akan lebih baik untuk membuat bentuk yang sederhana seperti bentuk pesawat. Permainan ini mampu melatih fokus dan konsentrasi anak Anda. 

Mainan Alat Musik 

Mainan alat musik dapat membantu anak untuk memakai 5 panca indera yang mereka miliki. Saat anak belajar memukul, menekan, atau membunyikan alat musik maka motorik halus akan terlatih dengan baik. Selain itu, dari permainan ini Anda juga bisa tahu apakah si kecil berbakat dalam bidang musik sehingga bisa mulai mengembangkannya. 

Itulah 4 permainan anak yang bisa menambah kecerdasan otak jika diberikan kepada anak. Daya ingat anak yang masih baik menjadi salah satu alasan mengapa Anda wajib memberikan mainan yang bersifat edukatif. Anda juga bisa memberikan bimbingan selama anak bermain sehingga perkembangan anak bisa diperhatikan dengan jelas.

1 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.CC ....:)

    BalasHapus