Jumat, 06 Maret 2020

Resep Simple Untuk Bekal Anak

resep steak sayur gulung

Memang tidak mudah saat ibu harus menyiapkan bekal anak setiap harinya. Tantangan nya bukan hanya dari kelezatan dan kecukupan gizi saja. Tapi juga memberikan sentuhan menarik agar anak tidak merasa bosan dengan bekal yang dibawanya. Modifikasi berbagai resep dan budget minim namun tetap menyehatkan tentu menjadi incaran para ibu. Tidak ada salahnya mencoba resep steak sayur gulung, burger tempe, dan pizza simple

Membuat resep steak sayur gulung dan beberapa resep lainnya, sangat sederhana dan tidak membutuhkan waktu lama. Sehingga akan sangat gampang dimasak di pagi hari yang memiliki waktu sempit sebelum mulai beraktifitas. Yuk, simak bahan dan cara membuatnya.

resep steak sayur gulung


Resep steak sayur gulung


  1. Siapkan fillet daging sapi 100 gram dan pukul-pukul kedua sisinya hingga menipis dan melebar. Beri garam dan merica secukupnya.
  2. Di atas daging, beri selembar keju, potongan wortel dan buncis yang diiris memanjang dan telah direbus. Gulung dan sematkan tusuk lidi agar terekat kuat.
  3. Masak pada 100 gram margarin yang telah dilelehkan. Beri sedikit oregano dan kecap inggris. Masak hingga matang.
  4. Sajikan dengan saus barbeque ataupun saos tomat dan mayonaise

Burger tempe


  1. Kukus tempe sebanyak 150 gram kemudian haluskan. Campur dengan 25 gram tepung roti dan tumisan bawang putih. Beri garam dan merica secukupnya. Aduk semua bahan sampai rata
  2. Beri 2 butir telur ke dalam adonan kemudian aduk lagi hingga merata.
  3. Panaskan margarin, lalu ambil adonan tempe dan buat lingkaran dengan diameter 10 cm dan ketebalan 3 cm. Masak hingga matang.
  4. Sambil menunggu tempe masak, siapkan roti burger. kemudian, oleskan saus tomat. Beri selada, irisan tomat, mentimun dan keju.
  5. Letakan burger tempe di atas sayuran, beri saus tomat lagi dan mayonaise. 
  6. Bekal anak sudah siap

Pizza simple


  1. Siapkan roti tawar dan olesi dengan saus tomat dan mayonaise
  2. Kemudian, susun sosis goreng, irisan mentimun, irisan tomat dan terakhir taburi dengan parutan keju
  3. Panaskan margarin diatas teflon dengan api sedang. Taruh perlahan roti dan goreng sebentar hingga bagian bawah berubah warna menjadi kecoklatan dan topping menempel.
  4. Hidangan siap diletakan pada wadah bekal anak.

ketiga resep tersebut sangat mudah untuk dibuat, bukan? Lengkapi bekal makanan anak dengan minuman Milo dari Nestle untuk menunjang energinya selama beraktivitas seharian. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar