Rabu, 07 Oktober 2020

3 Langkah Mengetahui Tipe Kulit Anda Adalah Kulit Kering

Kulit kering merupakan salah satu tipe kulit yang sering dimiliki oleh para wanita. Penyebab kulit kering yaitu lantaran lapisan terluar kulit tidak memiliki kelembaban yang cukup sehingga terasa kering saat dipegang. Pada umumnya, ciri ciri kulit kering yaitu memiliki pori-pori yang hampir tidak terlihat, kasar, kusam, serta tidak rata saat dipegang. Selain itu, kulit kering juga cenderung mudah gatal, merah, meradang, ataupun bersisik.

Meskipun sebenarnya ciri-ciri tipe kulit kering sangat jelas namun banyak wanita yang tidak mengenali jenis kulitnya sendiri. Berikut ini adalah 3 langkah yang bisa Anda lakukan untuk memastikan bahwa kulit Anda adalah kulit kering:

Siapkan Cermin

Anda tidak perlu ke klinik atau dokter kecantikan untuk mengetahui tipe kulit yang dimiliki. Lakukan saja di rumah kapan saja Anda ingin. Alat yang dibutuhkan juga mudah didapatkan, dimana Anda hanya membutuhkan satu cermin saja. Sebaiknya cari cermin yang cembung agar Anda bisa melihat pori-pori wajah dengan baik.

Perhatikan Pori-pori Kulit

Seorang facialist bernama Joanna Vargas menyampaikan cara termudah untuk mengetahui ciri ciri kulit kering yang Anda miliki. Caranya yaitu dengan bercermin kemudian memperhatikan kondisi pori-pori wajah. Pada kulit kering, pori-pori wajah cenderung tidak akan tampak. Sedangkan jika pori-pori besar maka tipe kulit Anda termasuk berminyak. Namun jika pori-pori hanya besar di area T-Zone maka kulit tersebut termasuk kulit kombinasi. Sedangkan kulit normal memiliki pori-pori yang tidak bisa diklasifikasikan besar ataupun hilang.

Cubit Kulit

Untuk memastikan bahwa kulit Anda adalah kulit kering, cubit bagian pipi. Apabila kulit mudah berkerut ketika dicubit maka bisa dipastikan bahwa tipe kulit Anda adalah kulit kering. Pasalnya, kulit yang berkerut termasuk ciri-ciri kulit dehidrasi yang biasa dialami oleh pemilik kulit kering.

Pemilik kulit kering memang tidak perlu khawatir dengan pori-pori yang terlihat. Namun mereka memiliki masalah lain yaitu kulit kusam dan muncul banyak tanda penuaan dini. Untuk menghilangkan ciri ciri kulit kering tersebut maka Anda harus melakukan perawatan wajah yang tepat. Cetaphil menghadirkan beragam produk untuk pemilik kulit kering, mulai dari pembersih hingga pelembab. Selengkapnya mengenai produk Cetaphil bisa Anda lihat di website cetaphil.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar