Rabu, 14 Oktober 2020

3 Masker Tomat Untuk Mencerahkan Wajah

cara mencerahkan wajah

Setiap orang menginginkan memiliki kulit wajah yang sehat, bersih dan bersinar. Tentu saja hal ini tidak serta merta bisa kita dapatkan. Butuh perawatan rutin dan dilakukan secara terus menerus. Banyak cara mencerahkan wajah yang dapat kamu tempuh. Bisa dengan mendatangi dokter kecantikan ataupun melakukan perawatan sendiri. Baik itu dengan menggunakan produk kecantikan atau bahan-bahan alami. 

Salah satu cara mencerahkan wajah dari bahan alami yang sudah dikenal dan dapat dilakukan dengan sederhana, serta bahannya mudah untuk ditemukan adalah dengan menggunakan tomat. Sayuran ini memang memiliki kandungan yang memang sangat baik untuk digunakan. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara dijus atau memakannya langsung untuk perawatan kecantikan dari dalam dan juga bisa mengolahnya menjadi masker.

cara mencerahkan wajah

Macam-macam masker tomat

Tomat memiliki kandungan yang kaya akan vitamin, mineral dan juga anti oksidan. Kandungan-kandungan tersebut, mampu membuat wajahmu bersinar, bersih dari jerawat dan mampu mengecilkan pori-pori. 

Penggunaan tomat untuk dijadikan masker, secara sederhananya gampang. Kamu tinggal memotong-motong tomat tipis-tipis dan langsung menempelkannya ke wajah. Namun, untuk hasil lebih baik lagi, kamu bisa mengkombinasikannya dengan bahan-bahan lain juga, lho.

Masker tomat dan madu

Kombinasi antara tomat dan madu, bukan hanya mampu mecerahkan wajah. Namun, juga dapat membantu menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya:

Peras satu buah tomat dan ambil sarinya, campurkan dengan satu sendok madu

Aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi rata

Oleskan ke wajah dan diamkan 10 – 15 menit atau hingga mengering. 

Bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin dua kali seminggu

Masker tomat dan kentang

Perpaduan dua bahan ini juga mampu menghilangkan flek hitam dan memutihkan kulit wajah yang menggelap akibat dari paparan sinar matahari. Caranya:

Parut satu buah tomat dan satu buah kentang. Campurkan dalam satu wadah dan aduk hingga rata

Aplikasikan bahan tersebut ke wajah dan diamkan beberapa saat

Terakhir, bilas dengan air hangat

Sebaiknya, gunakan masker ini saat kamu baru saja terkena sinar matahari.

Masker tomat, yoghurt, lemon

Perpaduan dari bahan ini selain dapat mencerahkan, juga bisa untuk mengatasi jerawat. Caranya:

Siapkan 1 tomat yang telah diperas, 2 sendok lemon dan yogurt. Campur dan aduk rata

Balurkan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit.

Bilas dengan air hangat

Selain dengan bahan alami sebagai cara mencerahkan wajah, kamu juga bisa menggunakan produk kecantikan untuk hasil yang lebih cepat. Kamu bisa menggunakan rangkaian produk Bio Essence yang diformulasikan untuk mencerahkan kulit dengan bahan-bahan berkualitas dan sudah teruji sebagai salah satu produk kecantikan terbaik di Asia. Semoga bermanfaat

1 komentar: