Rabu, 20 September 2023

Sugar Rush Adalah Gangguan Kesehatan, Berikut Cara Mencegahnya

Perlu Anda ketahui, bahwa baru-baru ini ada yang menyatakan bahwa kondisi sugar rush pada anak-anak bukanlah sebuah mitos. Sugar rush adalah sebuah gangguan kesehatan yang wajib dicegah sejak dini karena jika dibiarkan bisa berakibat fatal bagi anak-anak.

Kondisi tersebut terjadi karena terlalu banyak kadar gula dalam tubuh sehingga membuat anak menjadi hiperaktif. Ada beberapa cara untuk mencegahnya. Berikut sudah kami rangkum cara-caranya di bawah ini.

1.  Memilih Produk Makanan/Minuman Rendah Gula

Pastikan Anda memilih jenis makanan maupun minuman yang kadar gulanya rendah. Tujuannya yaitu agar kadar gula pada tubuh si kecil tetap terjaga. Dengan begitu, si kecil bisa tercegah dari yang namanya sugar rush. Inilah pentingnya memperhatikan makanan dan juga minuman.

2.  Memilih Makanan/Minuman Mengandung Gula Asli

Tidak semua produk makanan dan minuman, khususnya yang ada dalam kemasan, terbuat dari kandungan gula asli. Cek informasi kandungan gulanya pada kemasan untuk mengetahuinya. Pilihlah yang hanya menggunakan gula asli dengan kadar yang seimbang agar aman.

3.  Mengedukasi Anak

Edukasi yang berkaitan dengan makanan maupun minuman yang bagus untuk anak-anak bisa Anda mulai dari rumah. Anda bisa mengedukasi si kecil tentang bahayanya mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung kadar gula tinggi. Edukasi ini sangat penting agar si kecil bisa mencegah asupan gula berlebih.

4.  Seimbangkan Asupan Makanan

Pastikan juga Anda menyediakan makanan yang sehat di rumah. Untuk mencegah si kecil membeli makanan yang mengandung kadar gula tinggi, Anda bisa menyiapkan makanan sehat seperti buah-buahan yang disukai anak agar kesehatan si kecil tetap terjaga dengan asupan makanan sehat.

5.  Sempurnakan dengan Suplemen

Selain dengan asupan makanan sehat, Anda juga bisa memberi si kecil asupan suplemen yang bagus untuk kesehatan mereka. Salah satunya yaitu Blackmores yang hadir dengan beberapa varian rasa enak dengan kadar gula rendah dan gulanya juga alami. Kandungan vitamin dan mineralnya lengkap untuk kebutuhan tumbuh kembang anak.

Sugar rush adalah kondisi gangguan kesehatan yang wajib dicegah sejak dini. Itulah kenapa, bunda harus membatasi asupan makanan dan minuman yang mengandung kadar gula tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar