Rabu, 20 September 2023

Susu Ibu Menyusui Untuk Menambah Berat Badan Bayi, Cek Kandungannya Sebelum Beli

Kurangnya berat badan bayi pada saat masih menyusu biasanya akan menjadi masalah bagi pertumbuhan bayi. Maka dari itu biasanya dalam hal ini Ibu biasanya mengkonsumsi susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi. biasanya berat badan tersebut tidak bisa maksimal dikarenakan ASI ibu juga tidak lancar. 

Nah untuk memperlancar tersebut tentunya membutuhkan asupan susu yang tentu sekaligus bisa memberikan tambah berat badan bayi. Kira-kira apa saja kandungan susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi supaya bisa optimal?

Kandungan Protein

Pastikan susu yang ibu minum memiliki kandungan protein yang berguna sebagai sumber energi tambahan untuk ibu. Dengan adanya kandungan protein ini tentu saja mampu mempercepat reproduksi ASI dan tentunya bisa memberikan manfaat pada anak dalam menambah berat badan. 

Kandungan AA, DHA, Omega 3&6

Selain berguna untuk menambah berat badan, pastikan susu yang diminum juga memiliki manfaat untuk perkembangan otak bayi. Pastikan susu yang Ibu minum memiliki kandungan AA, DHA, dan Omega 3 dan 6.

Kandungan Zat besi

Ini merupakan salah satu kandungan yang juga harus ibu cek di dalam susu yang diminum selama dalam masa menyusui. Efeknya jika kandungan ini ada dalam susu yang diminum oleh Ibu akan memperlancar ASI dan kualitas ASI, sehingga membuat anak secara otomatis berat badannya bisa tambah. Selain itu ini juga bisa menjauhkan ibu dari kekurangan darah saat menyusui. 

Kandungan Kalsium

Sudah tidak asing bagi kita mengenai manfaat dari kalsium, selain bisa menambah berat badan seperti yang kita tahu kalsium juga sangat berguna untuk Ibu menyusui dan perkembangan untuk tulang anak. Nah biasanya untuk susu Ibu menyusui biasanya juga dilengkapi dengan fosfor, magnesium, dan juga vitamin D.

Nah itulah kandungan yang biasanya ada di susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi dan tentunya sangat penting cek kandungan susu sebelum membelinya. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa melihat di BLACKMORES. Banyak referensi pengetahuan mengenai hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar